Pandemi Bikin Juventus Rugi 1,3 Trilyun, Tapi Hemat 1,6 Trilyun Rupiah - IKLANADWORDS.COM | Jasa Iklan Adwords Situs Judi Online | Jasa Whatsapp Broadcast

Pandemi Bikin Juventus Rugi 1,3 Trilyun, Tapi Hemat 1,6 Trilyun Rupiah

Gilabola.com – Pandemi saat ini berhasil merobek dompet Juventus sebesar 1,3 Trilyun rupiah, tapi ada satu kebijakan sang juara Liga Italia tersebut yang menyebabkan mereka di saat yang sama menghemat 1,6 Trilyun rupiah.

Manajemen Juventus melaporkan laporan keuangan mereka selama tahun 2020 ini, mengumumkan kerugian finansial akibat pandemi Covid-19 mencapai hampir 1,3 Trilyun rupiah. Beruntung mereka bisa menghindari kerugian lebih besar dari situasi sulit ini, dengan kebijakan pengurangan gaji para pemain membuat mereka bisa menghemat pengeluaran mencapai 1,6 Trilyun rupiah.

Sang juara Liga Italia telah mengambil kebijakan pemotongan gaji para pemain dan staf pada periode Maret-Juni lalu, dengan mereka sepakat menerima pemotongan gaji selama empat bulan itu guna membantu meringankan beban keuangan klub.

Tahun ini pun diperkirakan menjadi tahun yang sulit bagi Juventus. Bahkan dalam urusan transfer, mereka tak bisa berbuat banyak dengan hanya membayar 187 Milyar untuk mendatangkan Felix Correia dari Manchester City U-23 dan 80 Milyar untuk pemain pinjaman Weston McKennie, selain menukar Miralem Pjanic untuk Arthur Melo dari Barcelona.

Beruntung bahwa peningkatan modal saham sebesar 5,3 Trilyun rupiah pada Januari 2020, situasi utang klub tidak seburuk yang seharusnya. “Utang keuangan bersih pada 30 Juni 2020 berjumlah 68 Trilyun rupiah, meningkat sebesar 1,4 Trilyun rupiah dari Juni 2019,” tulis pernyataan resmi klub.

Pernyataan tersebut juga mengklarifikasi bahwa Juventus menghemat sekitar 1,6 Trilyun rupiah dengan menyetujui pemotongan gaji pada para pemain dan pelatih selama lockdown pada bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020.

Membatalkan kontrak Blaise Matuidi setahun lebih awal dengan persetujuan bersama juga “menghasilkan efek ekonomi bersih positif pada tahun keuangan 2020/21 sebesar 199 Milyar rupiah.”

Kini Bianconeri telah bekerja untuk terus mengurangi beban gaji klub dengan menyingkirkan para pemain senior bergaji tinggi, dengan Gonzalo Higuain saat ini sudah berada di Inter Miami untuk menuntaskan prosedur kepindahan, sementara negoisasi pemutusan kontrak dengan Sami Khedira masih diupayakan.

Di sisi lain, kondisi keuangan ini membuat Juventus diragukan untuk bisa menyelesaikan beberapa transfer mahal yang dikaitkan dengan mereka seperti Houssem Aouar yang dibanderol Lyon mencapai 1,07 Trilyun rupiah.

Sumber: Pandemi Bikin Juventus Rugi 1,3 Trilyun, Tapi Hemat 1,6 Trilyun Rupiah
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola

Want to get Attractive Offer Info?