News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Manchester City Juara Carabao Cup Tiga Musim Berurutan!

Manchester City Juara Carabao Cup Tiga Musim Berurutan!

Manchester City juara Carabao Cup untuk tiga musim berurutan setelah menang 2-1 atas Aston Villa pada Senin (2/3) dinihari. Skor tidak mencerminkan jalannya pertandingan dengan The Villas layak mendapatkan skor lebih baik.

Anak-anak Dean Smith memulai laga dengan penuh percaya diri dan selama 10 menit pertama pertandingan di Wembley Stadium ini mengurung pertahan The Citizens. Sejumlah peluang datang melalui kedua winger mereka, Anwal El-Ghazi dan juga Ahmed El Mohamady. Tapi tak satu pun berhasil membuat mereka merepotkan kiper Claudio Bravo.

Sergio Aguero membuka skor bagi pasukan Pep Guardiola pada menit 20, menyusul kemudian satu gol lagi dari Rodri dalam waktu 10 menit, sebelum Mbwana Samatta menipiskan skor jelang akhir babak pertama. Kedua tim berusaha mencari gol tambahan, tapi shots on target tetap terjaga tiga banding empat bagi masing-masing tim, selain dua percobaan serangan yang gagal dari Aston Villa dan 10 shots off target dari Manchester City.

Secara dominasi bola, kita sudah tahulah bahwa Manchester City unggul luar biasa atas The Villas dengan 70% banding 30%. Demikian juga jumlah umpan yang dilepaskan tim biru langit itu (666) mencapai hampir tiga kali lipat anak-anak Dean Smith (285).

Manchester CIty juara Carabao Cup untuk kali ketiga berturut-turut. Musim lalu anak-anak Guardiola merebut trofi ini dengan adu penalti lawan Chelsea. Dua musim silam, menang 3-0 atas Arsenal.

Dalam tujuh musim terakhir, Manchester City sudah memenangkan gelar Piala Liga ini lima kali, dengan dua lainnya terjadi pada tahun 2014, memang 3-1 atas Sunderland, dan tahun 2016 menang adu penalti lawan Liverpool. Dalam catatan keseluruhan, The Reds masih yang terbaik di ajang ini dengan delapan kali menjadi juara kompetisi ini.

Tapi kemenangan Sergio Aguero dan kawan-kawan atas trofi Piala Liga kali ini terasa menyenangkan karena terjadi di tengah ancaman skorsing mereka di ajang Liga Champions, yang akan diterapkan untuk dua musim ke depan. Secara keseluruhan dalam sejarah, The Skyblues sudah merebut trofi Piala Liga sebanyak tujuh kali.

Starting XI Aston Villa vs Manchester City

ASTON VILLA XI (4-2-3-1): Orjan Nyland; Matt Targett, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Frederic Guilbert; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba; Anwar El Ghazi, Jack Grealish, Ahmed Elmohamady; Mbwana Samatta.

MANCHESTER CITY XI (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodrigo, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Phil Foden.

 

Sumber: Manchester City Juara Carabao Cup Tiga Musim Berurutan!



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.